Minggu, 18 Oktober 2009

perjalanan hati 1988 - 2009

saat sang motivatorku mengelana
ada yang mampir di hatiku dengan sejuta pesonanya
saat hatiku hampir terpenuhi mimpi
ternyata aku dihempaskan begitu dalam

(ada sembilu di hatiku yang menjadikanku terpuruk)

saat ada yang mau mengiringi jalanku
kutatap matanya kosong tanpa jiwa
demikian juga aku
yang melalui waktu tanpa ada hati yang bicara
semua berakhir karena ada bunga yang menawarkan jiwanya

(kurelakan begitu saja tanpa pernah ada yang terluka)


ada yang datang dengan begitu penuh madu di hatinya
dan aku tak pernah percaya madu itu manis rasanya
maka kubiarkan terlalu

ketika sang motivatorku mengelana lebih jauh lagi
kutemukan jiwa yang kukira bisa memberikan berjuta kesejukan
dan sekian waktu bersamanya ternyata lebih banyak luka yang terukir di kalbu
kucoba bertahan dengan segala gayanya

(ternyata semakin membuatku limbung)

ketika aku tak berdaya
ada penawaran yang kuharapkan bisa
jadi imamku di dunia - akhirat
mungkin karena aku tak pandai menerjemahkan sebuah hati
banyak hal tak terpahami

(semakin kucoba semakin ku merasa bebal)

ingin kutinggalkan tapi ada tiga bintang yang menatapku nanar
dan aku samar tidak bisa mencium wanginya surga

...............................................

waktu berlalu
sang motivatorku kembali
meski bukan untukku
setidaknya aku tahu ada aura yang memberiku energi
untuk bisa bertahan sampai nanti

(created by : upik, sunday oct.18th, 2009 ; 10:31 pm)

Tidak ada komentar: