Sabtu, 28 Agustus 2010

sajak tentang pencarian

tentang ketidak adilan
tentang ketidak seimbangan
tentang ketidak tahuan
tentang kepicikan

tentang bagaimana kita memahami arti hidup
(maaf kalau aku tidak sepenuhnya sependapat dengan apa yang sudah ada dan dianggap sebagai pedoman)

bukan aku pemberontak
bukan aku petualang
bukan aku sok tau
atau si cerewet yang mempermasalahkan hal - hal yang sebenarnya sudah jelas
(maaf terminologi "sudah jelas" itu sendiri aku tidak sependapat)

aku hanya si dungu
yang terus berusaha mencari dalam keterbatasan waktuku
aku tak mau hanya teori
atau malah aplikasi yang tak sepenuhnya kusepakati
aku sudah mencoba menyeimbangkan otak dengan nurani
aku tetap berharap suatu hari
kan kutemukan sesuatu yang berarti
yang bisa melepas dahaga ini
dan menjadi bekal nanti
dalam hidup di waktu yang lain lagi

(dan sekali lagi maafkan aku jika ada yang terluka dalam pencarianku ini, sungguh aku tak bermaksud untuk itu)

Tidak ada komentar: